Sabtu, 21 Juli 2012

Pola Makan Yang Salah Saat Diet

Berat badan berlebih merupakan masalah klasik yang sering dihadapioleh sebagian besar masyarakat saat ini, anda pun mungkin telah melakukan berbagai cara agar berhasil mengatasi masalah berat badan
ini, termasuk dengan mengatur pola makan. Namun, ada beberapa hal yang biasanya sering terlupakan sehingga berujung pada gagalnya diet anda.
Berikut kesalahan pola makan yang mungkin anda masih lakukan saat berdiet :
- Jeda Makan Terlalu Lama
Kesibukan yang tinggi seringkali membuat anda terlambat atau bahkan meninggalkan waktu makan. Jika hal ini terjadi, maka level gula darah anda akan turun drastis dan tubuh akan memecah otot sebagai sumber energi.

- Tidak Mengonsumsi Sodium (garam)
Tubuh masih membutuhkan sodium untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Sodium dalam jumlah cukup berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Jika albertus tidak mengonsumsi sodium sama sekali, tubuh akan mengalami retensi cairan, kram, dan kekuatan otot akan menurun.
- Mengonsumsi Sumber Kalori Tak Sehat
Saat lapar, anda mungkin pernah mengonsumsi biskuit, fastfood, ataupun makanan olahan lain yang kurang sehat bagi tubuh anda.Sekalipun memiliki rasa yang lezat, ternyata jenis makanan tersebut bukan merupakan sumber kalori yang baik bagi anda.
- Makan Sembarangan Setelah Berhasil Diet
Inilah yang sering terjadi, saat anda berhasil mencapai berat badanideal, anda akan mulai makan sesuka anda. Hal ini terjadi karena selama diet, anda merasa 'terkekang' dan tidak bisa makan makanan yang anda inginkan.
- Memangkas Karbohidrat Secara Besar-besaran
Tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas anda sehari-hari. Jika anda tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, maka tubuh anda akan menggunakan otot sebagai cadangan
energi.
- Mengonsumsi Karbohidrat Simple Sebelum Latihan
Karbohidrat simple merupakan karbohidrat yang dicerna lebih cepat oleh tubuh. Karena sifatnya yang cepat cerna, maka anda pun lebih cepat merasakan lapar dan lebih cepat kehilangan energi saat latihan.

Apabila artikel Pola Makan Yang Salah Saat Diet ini menurut anda menarik dan bermanfaat, jangan lupa berikan komentar anda dan share ke facebook, twitter, G+ atau ikuti lewat email anda...::)

Tidak ada komentar: