Rabu, 04 April 2012

Menghadapi Stres

Entah dalam dunia kerja, lingkungan sosial, maupun dalam keluarga, kita perlu melatih diri untuk memiliki mental nerimo ( menerima) jika kita ingin bahagia. 

Anda memang harus mengupayakan penyelesaian yang terbaik atas setiap pekerjaan atau tanggung jawab yang dibebankan kepada Anda. Karena setiap pekerjaan harus diselesaikan, dan setiap tanggung jawab harus dilaksanakan. 

Lakukan yang terbaik, seoptimal mungkin yang Anda mampu. Jangan membebani diri sendiri dengan tuntutan yang tidak masuk akal. Semua harus terukur,sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Ingat Anda bukanlah robot, melainkan manusia yang memiliki banyak keterbatasan. Berani berkata 'tidak' untuk sesuatu yang tidak Anda sukai atau jika itu berada di luar jangkauan Anda, juga bisa membuat Anda bebas stres.



Dan yang terpenting adalah.....

Bersyukur atas keberadaan Anda dan semua yang Anda miliki juga lebih membahagiakan dari pada jika kita mengeluh. Mengeluh atau menyalahkan (diri sendiri maupun orang lain) tidak akan menyelesaikan masalah, malahan akan menambah masalah baru dan akan memperparah situasi hati Anda. 

Selain itu, pandai-pandailah mengatur waktu dan pilihlah aktivitas yang benar-benar penting untuk dilakukan. 

Nikmatilah hidup, karena hidup ini indah.... 

Apabila artikel Menghadapi Stres ini menurut anda menarik dan bermanfaat, jangan lupa berikan komentar anda dan share ke facebook, twitter, G+ atau ikuti lewat email anda...

Tidak ada komentar: